Review Film Closer to Heaven

Jong-woo (Kim Myung-min) adalah seorang pasien di rumah sakit. Ia menderita penyakit yang menggerogoti saraf, Lou Gehrig’s Disease. Meski begitu, ia selalu percaya diri dan optimis menghadapi penyakitnya.

Suatu hari, ia bertemu Ji-soo (Ha Ji-won) yang bekerja di rumah pemakaman. Ji-soo yang sehari-hari berhadapan dengan kematian, tanpa pikir panjang menerima uluran tangan Jong-woo yang ingin menjalin hubungan. Cinta pun tumbuh begitu dalam di antara mereka.

closer to heaven2

Awalnya, semuanya terasa indah dan mudah. Namun penyakit Jong-woo bukanlah hal yang biasa. Semakin hari, kesehatannya memburuk. Kemampuannya menggerakkan anggota badannya semakin menurun. Hidup pun menjadi neraka bagi Jong-woo dan Ji-soo.

Well, meski ini adalah film cinta, tapi saya merasa cukup ‘sakit’ nonton film ini. Cinta nan indah penuh bunga di awal film, akan segera berubah jadi cinta penuh amarah dan air mata.

Akting Kim Myung-min memang patut diacungi jempol. Ia mampu memerankan sosok Jong-woo yang sekarat dengan demikian baik.

Ha Ji-won? Di awal, saya agak mengernyitkan kening lihat akting dia. Hei, dia seperti Ha Ji-won di film/drama yang pernah dibintanginya…

Tapi semakin ke belakang, dia semakin meyakinkan sebagai Ji-soo, seorang yang menderita karena cinta yang begitu besar. Akting-akting para aktor/aktris pendukung juga mengesankan.

Closer2Heaven-1

Closer to Heaven adalah cerita cinta yang indah, tapi juga menyakitkan.

Sekilas Info:

  • Lou Gehrig’s Disease disebut juga amyotrophic lateral sclerosis (ALS) adalah penyakit yang muncul akibat rusaknya sel-sel syaraf yang mengontrol otot-otot dalam tubuh. Secara progresif, penyakit ini akan menyebabkan kelemahan gerak anggota badan, atrofi otot (otot mengecil), spastis (kaku),disartria (sulit bicara), disfagia (sulit menelan), hingga kesulitan bernafas.
  • Penyakit ini bersifat degeneratif. Meski bukan penyakit keturunan, tapi beberapa bukti (jarang) menunjukkan bahwa ALS diturunkan dari generasi ke generasi dan lebih banyak diderita kaum lelaki. ALS biasanya terjadi pada usia paruh baya dan harapan hidup berkisar 2-6 tahun sejak diagnosa.
  • Pengobatan biasanya hanya bersifat mengurangi, karena hingga saat ini, belum ditemukan obat untuk penyembuhan 🙁
  • Konon, Jong-woo awalnya akan diperankan oleh , tapi nggak tahu kenapa nggak jadi dan kemudian diambil alih sama Kim Myung-min
  • Kim Myung-min rela kehilangan berat badan 20 kg demi memerankan sosok Jong-woo. Ho…ternyata jadi aktor berat juga ya? (sumber: wikipedia.org, asianwiki.com)

Cast:
Kim Myung-min – Jong-Woo
Ha Ji-won – Ji-soo
Kim Yeo-jin – Dr. Son Young-Chn

Judul: Closer to Heaven/ Nae Sarang Nae Gyeote
Sutradara & Penulis: Park Jin-Pyo
Rilis: 24 September 2009
Durasi: 121 menit
Negara/Bahasa: Korea Selatan/ Korea

Awards:

Rienchan

tentang menonton dan film-film yang kutonton serta serba-serbi dunia tontonan

You may also like...

Verified by MonsterInsights