Review Film Love for Beginners

Tsubaki Hibino (Emi Takei), 15 tahun. Ia antusias sekaligus nerveous menyambut tahun pertamanya di SMA. Masalahnya, ia cewek culun, nggak gaul nggak bisa dandan dan ia sadar betul kekurangannya.

Masalah pertama muncul ketika ia berkenalan dengan cowok yang dianggap paling keren dan memiliki nama hampir sama dengan dirinya, Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka).

Lebih parah lagi, karena tahu kalau Hibino culun, Kyota iseng menggodainya.

Si cupu Hibino
Si cupu Hibino

Awalnya, Hibino merasa sebal dengan godaan-godaan Kyota, tapi kemudian menemukan hal-hal positif. Karena Hibino, ia bisa mulai populer dan dihargai teman-temannya.

Ketika Kyota mengatakan bahwa menyukainya, Hibino percaya dan diam-diam benar-benar menyukai Kyota.

Tapi ketika Hibino mulai menunjukkan perasaannya, Kyota–meski terlihat benar-benar menyukainya, justru menghindarinya.

Usut punya usut, Kyota punya trauma masa lalu. Ia ditinggal oleh ibunya ketika masih kecil dan sejak itu membenci setiap orang yang mengatakan ‘mencintainya’ .

love5

Ia berpikir semua perempuan menyebalkan seperti ibunya. Hibino pun kemudian tertantang untuk membuktikan bahwa dia berbeda.

Hmm, cerita tentang cewek culun dan cowok populer meski sudah sering dibuat, tetap saja terasa menarik. Dan itulah awalnya saya penasaran sama film ini.

Tapi film ini sendiri tidak akan menjayikan moment-moment proses saling suka yang mendebarkan seperti banyak film dengan cerita sejenis.

Selain di awal-awal, adegan-adegannya sendiri menurut saya justru terasa hambar. Meski begitu, sebenarnya ceritanya tak terlalu buruk.

love7

Tapi yang kemudian sedikit mengganggu adalah ide cinta Hibino-Tsubaki yang menurut saya juga terlalu ‘tua’ untuk anak-anak SMA yang bahkan ‘baru mengenal cinta (beginners)’ dan belum berusia 17 tahun (ditambah lagi ini adalah film Asia).

Alih-alih sebuah kisah cinta yang manis khas anak SMA, malah sibuk mikirin soal ehm, having sex. Jujur, saya tak bisa menikmati cerita film ini 🙁

Cast:
Emi Takei – Tsubaki Hibino
Tori Matsuzaka – Kyota Tsubaki
Fumino Kimura – Nana (mantan pacar Kyota)
Sho Aoyagi – Hananoi
Kento Yamazaki – Nishiki Hasegawa
Yua Shinkawa – Sakura Hibino
Rin Takanashi – Arisa Yamaguchi

Judul: Love for Beginners/ Kyo, Koi wo Hajimemasu
Sutradara: Takeshi Furusawa
Penulis: Kanan Minami (manga), Taeko Asano
Rilis: 8 Desember 2012
Durasi: 120 menit
Distributor: Toho
Bahasa/ Negara; Jepang

Rienchan

tentang menonton dan film-film yang kutonton serta serba-serbi dunia tontonan

You may also like...

Verified by MonsterInsights